DUNIA BLOGGER , TUTORIAL COSPLAY DARI KABUPATEN KEBUMEN COSPLAY KAMEN RIDER DAN LAINYA BLOG TENTANG SEMUA GALAUANKU, ADA KOMIK CERITA PENDEK, ART AND ARTISTIK, CERITA KEHIDUPANKU,TUTORIAL,MATERI PEMBELAJARAN KALAU ADA, AAAAAAACHHHH.....

Sabtu, 10 November 2012

Sukses di Blooger

       
Bermacam-macam alasan seseorang membuat blog, dari mulai untuk promosi produk, memperkenalkan diri atau grup, mendapatkan penghasilan dari blog, dll. Pada akhirnya semua blogger (pemilik/pembuat blog) akan dihadapkan pada satu pertanyaan, “Apakah anda telah menjadi seorang blogger yang sukses?“. Kesuksesan memang terkadang tidak bisa diukur, karena setiap orang mempunyai pendapat tersendiri tentang arti dari kesuksesan dan semua tergantung dari tujuan (goal) masing-masing.
Untuk menjadi seorang blogger sukses haruslah dibarengi dengan kerja keras, penelitian, dan jam kerja yang panjang. Namun saya yakin setiap orang bisa menjadi blogger sukses. Semua akan terasa mudah jika kita mempunyai keyakinan kuat untuk mencapai kesuksesan dan percaya sukses bisa di dapatkan. Berikut kiat dan rahasia sukses menjadi seorang blogger :
1. Ketertarikan
Rahasia awal dalam menuju sebuah kesuksesaan adalah “ketertarikan”. Anggap anda adalah magnet dan blog anda adalah mediaNya. Yakinkan bahwa anda dapat menarik perhatian sebanyak-banyaknya melalui blog yang dimiliki, kumpulkan pengunjung sebanyak-banyaknya, karena inilah awal kesuksesan, blog dengan jumlah pengunjung melimpah bisa dengan mudah untuk anda monetize (diuangkan) misalnya dengan mempromosikan produk, memasang iklan, dll.
2. Kesenangan
Rahasia kedua adalah kesenangan, kenapa harus ada rasa senang? jika kita telah memiliki rasa senang dalam melakukan aktivitas blogging, kita akan lebih mudah dalam mengurusi blog, semua akan terasa lebih rileks dan semakin terasa ringan.
3. Konsep
Hal ketiga adalah konsep, dalam rahasia ketiga kita telah memasuki masalah teknis blog. Konsep, sesuatu hal yang tidak bisa diabaikan dalam blog. Pikirkan akan seperti apa blog anda, apa judul blog, apa yang akan dibahas di blog, dll. Dalam pemilihan tema (niche) blog usahakan memilih tema sesuai kemampuan atau ketertarikan, contoh jika anda merasa ahli dibidang otomotif, alangkah baiknya blog pun membahas otomotif, ini agar lebih mudah dalam mengisi konten blog.
4. Fokus
Tetap fokus pada tujuan awal anda ngeblog adalah salah satu rahasia keberhasilan seorang blogger. Jangan pikirkan kegagalan tapi tetaplah fokus pada mimpi anda, tetap yakin pada kesuksesan yang akan diraih. Selain itu dalam masalah teknis blog, fokus pada tema/konsep awal adalah hal penting, contoh jika pada awal blog bertemakan elektronik, sebaiknya tetaplah terus membahas elektronik. Blog dengan tema khusus sangat disenangi oleh mesin pencari dan pengunjung, karena hal ini akan mempermudah pengunjung dan mesin pencari dalam mengspesifikasikan blog.
5. Target
Teringat sebuah pepatah “Setiap pria dan wanita sukses adalah pemimpi-pemimpi besar. Mereka berimajinasi tentang masa depan mereka, berbuat sebaik mungkin dalam setiap hal, dan bekerja setiap hari menuju visi jauh ke depan yang menjadi tujuan mereka.” (Brian Tracy). Buatlah mimpi atau target, misalkan dalam 3 bulan awal blog harus sudah mempunyai sekitar 500 pengunjung perhari, 6 bulan 1500 pengunjung perhari dan seterusnya. Membuat target akan lebih memotivasi kita untuk lebih bekerja keras.
6. disiplin
Jika 5 hal diatas telah dilakukan hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah disiplin, disiplin dalam pengisian konten, disiplin dalam waktu kerja, disiplin dari teknik yang digunakan untuk meningkatkan pengunjung, dll. Contoh, jam kerja anda adalah 3 jam perhari (setiap hari), 1 jam untuk membuat konten, 1 jam untuk melakukan teknik optimasi mesin pencari, 1 jam untuk mempromosikan blog. Lakukan hal-hal tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab dan disiplin tinggi, saya yakin anda pasti akan mencapai kesuksesan dalam waktu dekat. download aja E-booknya gratis disini agar blogger kamu semakin rame

Sumber artikel: http://www.arie.pro/blog/rahasia-sukses-seorang-blogger/#ixzz2Bt81BZJE
Dimohon untuk tidak menghapus link sumber



Tidak ada komentar:

Posting Komentar